/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Tuesday, April 2, 2013

Pemimpin Kenapa Tidak?

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang pemimpin. Banyak dari kita mungkin takut untuk menjadi pemimpin dalam suatu kelompok. Tak jarang juga diantara kita lebih suka menunjuk orang lain daripada menunjuk diri kita sendiri. Tapi menurut saya tak ada ruginya jika menjadi pemimpin. Karena jadi pemimpin memiliki banyak hal positif yang dapat kita terima.
Seperti mampu untuk jadi penengah, mampu untuk menjadi motivator, menjadi penggerak massa, mampu berpikir positif, lebih sabar, mampu memberikan ide-ide dan saran, menjadi lebih dewasa, memiliki wibawa, memiliki pendukung, dapat berinteraksi dengan masyarakat luas, menambah wawasan, mawas diri, belajar untuk berani mengambil keputusan, belajar bertanggung jawab, dan dapat dipercaya orang.
Hal yang sangat menguntungkan banyak orang jika beberapa hal diatas dapat dimiliki pemimpin muda kita untuk membawa bangsa ini menuju kesejahteraan bersama. Tetapi di negeri Indonesia ini, banyak orang yang mampu memimpin tidak mau untuk memimpin, karena berbagai alasan dan lebih mementingkan diri sendiri daripada kepentingan orang banyak.

No comments:

Post a Comment