/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Tuesday, April 2, 2013

Aturanku Sayang Aturanku Malang

Foto yang anda lihat bukanlah rekayasa, melainkan fakta dan nyata. Foto tersebut saya ambil sekitar tahun 2012 yang lalu. Bukan di sebuah desa, foto ini saya dapat di kota besar di pulau jawa.
Dengan foto yang ada terlihat, membuktikan banyak masyarakat Indonesia yang tidak taat aturan. Hal yang seharusnya dipatuhi untuk kepentingan bersama ternyata dilanggar dengan santainya. Bagaimana bangsa kita mau maju jika aturan kecil saja dilanggar? Jika hal seperti ini dibiarkan begitu saja, lambat tapi pasti bangsa dan negara ini akan kacau, tak ada aturan.
Siapakah yang harus bertanggung jawab? Tidak hanya pemerintah saja yang harus bertanggung jawab atas hal ini, tetapi nasyarakat luas juga memiliki peran penting atas segala tata tertib dan peraturan yang ada untuk kesejahteraan umum.  Mungkin pemerintah dapat melakukan tindakan agar masyarakat taat hukum dengan cara persuasif, mengajak masyarakat untuk peduli dengan aturan yang ada, jika memang masyarakat tidak mau untuk menaati peraturan barulah dilakukan tindakan yang tegas seperti hukuman. Tetapi alangkah baiknya agar dilakukan secara damai. Kemudian untuk masyarakat sungguh baik jika kita menaati aturan yang ada, karena aturan yang telah dibuat, merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakatnya. Apakah kita sebagai masyarakat akan rugi jika taat aturan? Tidak.
Jadi kita sebagai masyarakat yang terpelajar dan sebagai manusia yang berbudi, marilah kita menaati peraturan yang telah pemerintah buat demi kenyamanan dan kesejahteraan bersama.

No comments:

Post a Comment